Search

DIY didorong buka lapangan pekerjaan lebih banyak

Yogyakarta (Antaranewsjogja) - Ketua Komisi A DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Eko Suwanto mendorong pemerintah setempat untuk membuka lapangan kerja lebih banyak guna mengatasi kesenjangan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Eko Suwanto di Yogyakarta, Rabu, mengatakan angka kesenjangan pendapatan atau gini rasio di DIY sebesar 0,45, naik dari 0,43 pada triwulan pertama 2017.

"DIY mendapatkan tambahan alokasi anggaran lewat dana keistimewaan yang dalam lima tahun terakhir sudah sebesar Rp2,6 triliun, tapi kesenjangan pendapatan justru naik," katanya.

Memasuki 2018, politisi muda PDI Perjuangan ini berharap seluruh jajaran Pemda DIY bisa mendorong dan menjalankan program kegiatan yang fokus untuk kesejahteraan rakyat.

Pembangunan diarahkan untuk menciptakan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Pemda DIY harus menyusun prioritas program, kegiatan dan anggaran untuk pemberdayaan petani, jasa perdagangan, pelaku UMKM dan usaha jasa pariwisata.

"Kami berharap sektor swasta bergerak khususnya usaha yang menyerap tenaga kerja. Pemda juga dapat fasilitasi berbagai pendidikan dan pelatihan untuk lahirkan wirausaha yang baru maupun memperkuat pelaku usaha yang telah ada. Kami percaya masyarakat Yogyakarta punya etos kerja yang hebat. Ayo kita dukung pemda lari cepat dalam melaksanakan program untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

(KR-STR)

Baca lagi lanjutan nya http://ift.tt/2E1fQmh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DIY didorong buka lapangan pekerjaan lebih banyak"

Post a Comment

Powered by Blogger.