Search

Medicall hadir di Yogyakarta

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Medicall, perusahaan teknologi sebagai penghubung layanan kesehatan melalui aplikasi telepon pintar, kini hadir di Yogyakarta untuk memberikan layanan "on demand" bagi warga yang membutuhkan bantuan dokter atau perawat "homecare" di rumah.

"Aplikasi itu akan memudahkan setiap penduduk dalam mengakses layanan kesehatan yang sifatnya `emergency` maupun `non-emergency` berdasarkan lokasi terdekatnya," kata Co-Founder Medicall Budhi Riyanta di Yogyakarta, Sabtu.

Pada peluncuran "Aplikasi Medicall", Budhi mengatakan aplikasi itu memiliki fitur layanan "emergency call", "doctor visit", "clinic visit", farmasi, "lab visit", dan "homecare". Ke depan aplikasi itu juga akan memiliki berbagai fitur layanan kesehatan lainnya yang sifatnya "on demand".

Menurut dia, dokter dan perawat "homecare" Medicall tersedia selama 24 jam. Sistem Medicall juga memiliki "back up" atau cadangan dengan mengaktifkan "call center" yang selalu "stand by" selama 24 jam.

"Apabila terjadi kasus `emergency` yang membutuhkan penanganan segera, `call center` akan membantu pasien dalam mencari provider layanan kesehatan `on demand` terdekat untuk berangkat ke lokasi pasien," katanya.

Ia mengatakan, kebutuhan layanan kesehatan "on demand" untuk memanggil dokter atau perawat "homecare" ke rumah merupakan suatu "painfull problem" bagi pasien yang dalam suatu kondisi atau situasi tertentu tidak dapat pergi atau keluar rumah.

"Contohnya, pasien lansia yang membutuhkan perawatan pascarawat inap, `traveller` atau orang yang melakukan `business trip` singkat, dan anak-anak yang menangis saat diajak berobat keluar merupakan segmen yang membutuhkan layanan tersebut," katanya.

Medicall, menurut dia, sebelumnya telah tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bali sejak 2017. Saat ini layanan Medicall juga telah hadir di Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta.

(U.B015)

Baca lagi lanjutan nya http://ift.tt/2nhPQgJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Medicall hadir di Yogyakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.