Search

Veteran diharapkan tunjukkan kepeloporannya jaga NKRI

Bantul, (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia Bantul dapat menunjukkan kepeloporannya dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami harap melalui LVRI dapat tetap menunjukkan eksistensinya dan tetap berada dalam kepeloporannya, sehingga bisa mengajak masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ini," kata Bupati Bantul Suharsono pada Peringatan HUT Ke-61 LVRI Tahun 2018 di Bantul, Kamis.

Oleh sebab itu, Suharsono mewakili pemerintah daerah (Pemda) Bantul mengucapkan selamat HUT Ke-61 LVRI. Semoga LVRI tetap jaya sehingga dapat terus ikut andil dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Bantul.

"Kami juga memberikan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada LVRI Bantul yang tidak pernah absen dalam pengabdiannya kepada negara dan masyarakat dari masa perjuangan kemerdekaan hingga sekarang," katanya.

Ketua DPC LVRI Kabupaten Bantul Sahrowardi mengatakan, para pejuang kemerdekaan, pejuang pembina dan para jandanya yang tergabung dalam LVRI Bantul berjumlah 937 orang, namun yang merupakan pejuang kemerdekaan sekitar 274 orang.

Menurut dia, pada sekitar sepuluh tahun lalu jumlah anggota LVRI Bantul ada sekitar 3.000 sampai 4.000 orang, sementara pejuang pembina ada sekitar 127 orang dan para janda pejuang berjumlah 536 orang.

"Anggota LVRI dalam dharma bhaktinya di bidang pendidikan, salah satunya mengelola SMP Nasional dan SMK Nasional Bantul dan SMA Dharma Bhakti di wilayah Bambanglipuro. Bahkan LVRI sudah mempunyai rumah sakit," katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Inf Yuswanto sebagai Pembina LVRI Bantul mengatakan bahwa tugas jajaran kesatuannya adalah untuk mengabdi, berkarya, dan berdharma bhakti untuk bangsa dan negara ini.

"Hal ini tidak akan terjadi apabila para pejuang kemerdekaan dulu tidak bersusah payah dalam merebut kemerdekaan negara RI ini," katanya.

Oleh sebab itu, kata Dandim Bantul, merupakan suatu kebanggaan tersediri bagi Kodim Bantul yang bisa ikut menyambut HUT LVRI, dan harapannya amal bhakti para veteran tidak akan surut dan selalu dapat ikut ambil bagian dalam pembangunan Bantul.

"Semoga ke depan LVRI Kabupaten Bantul semakin mandiri dalam pengabdiannya kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia," katanya.***2***

(KR-HRI)

Baca lagi lanjutan nya http://ift.tt/2CDGLYg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Veteran diharapkan tunjukkan kepeloporannya jaga NKRI"

Post a Comment

Powered by Blogger.