Search

Pesta kembang api semarakkan tahun baru Yogyakarta

Yogyakarta (Antara Jogja) - Pesta kembang api dan tiupan terompet menyemarakkan perayaan Tahun Baru 2018 yang diikuti ribuan warga di Kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Senin dini hari.

Ratusan kembang api dari berbagai penjuru mewarnai langit Yogyakarta dengan desingan dan ledakan keras. Percikan api aneka warna nampak menghiasi langit pusat kota gudeg itu.

Ribuan warga bersorak-sorai menyaksikan puncak pesta kembang api yang berlangsung sekitar 10 menit itu.

Selain di Titik Nol, kemeriahan serupa juga berlangsung serentak di Tugu Yogkarta, Jalan Malioboro, serta Alun-alun Utara.

Perayaan Tahun Baru 2018 di Yogyakarta berlangsung lancar. Cuaca cerah berawan di Kota Yogyakarta juga turut mendukung ribuan warga berduyun-duyun pergi ke kawasan itu.

Anton, seorang warga asal Jakarta mengaku senang bisa merayakan awal tahun 2018 di Yogyakarta. Baginya, momen itu cukup berkesan meski harus berdesakan dengan ribuan warga di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta.

"Yang penting bisa mengabadikan (mengambil foto) momentum tahun baru di Yogyakarta," kata dia yang datang bersama teman-temannya.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada momentum perayaan tahun baru kali ini Presiden Joko Widodo hadir di tengah-tengah warga di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Menjelang pergantian tahun itu Presiden berjalan menyalami sejumlah warga didampingi oleh putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Bahkan, Presiden juga sempat mengundang sejumlah warga yang ada di kawasan Malioboro itu ke halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung untuk berfoto bersama serta menikmati hidangan yang disediakan di sisi selatan halaman Gedung Agung.

(T.L007)

Baca lagi lanjutan nya http://ift.tt/2q8aJ1x

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesta kembang api semarakkan tahun baru Yogyakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.