Search

Disdik Sleman: KIA bukan syarat pendaftaran sekolah

Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan bahwa kartu identitas anak (KIA) tidak menjadi syarat wajib untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018.

"Sampai saat ini tidak ada kriteria untuk menyertakan KIA dalam PPDB," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman Sri Wantini di Sleman, Kamis.

Menurut dia, pada pelaksanaan PPDB, pihaknya masih mengacu pada Permendikbud Nomor 17 tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan atau bentuk lain yang sederajat.

"Kami masih mengacu pada Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 jadi masih baru ini memang dan persyaratannya tidak seperti isu yang beredar di luar. Jadi tidak ada diwajibkan dengan KIA," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat diimbau tidak mempercayai kabar atau isu yang belum jelas dan tidak resmi. Pihaknya sampai saat ini tidak pernah menginformasikan tentang KIA yang menjadi persyaratan PPDB.

"Berkaitan untuk kepentingan PPDB, kami sampai saat ini tidak pernah menginformasikan KIA menjadi persyaratan untuk masuk ke suatu jenjang pendidikan. Masyarakat juga tidak usah termakan isu yang beredar. Isu terserbut tidak perlu direspon terlalu berlebihan," katanya.

Sri Wantini mengataklan, sebagai upaya meminimalisir informasi tidak akurat yang beredar di masyarakat, pihaknya menyarankan masyarakat mencari informasi terkait PPDB langsung melalui Dinas Pendidikan baik melalui website ataupun langsung melalui layanan yang tersedia.

PPDB tahun 2018/2019 akan dilaksanakan pada 2 Juli 2018 secara serentak di lima kabupaten/kota se-DIY.

"Ini memang sudah komitmen antara lima kabupaten/kota di DIY untuk waktunya barsamaan. Karena ini juga berdasarkan zonasi memudahkan juga penyelenggaraan PPDB-nya," katanya.

(U.V001)

Baca lagi lanjutan nya http://ift.tt/2DFfXZm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disdik Sleman: KIA bukan syarat pendaftaran sekolah"

Post a Comment

Powered by Blogger.