Search

Pemkab Gunung Kidul diharapkan memperbaiki akses wisata

Gunung Kidul, (Antaranews Jogja) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharno mengharapkan pemerintah setempat memperbaiki akses wisata karena sebagian jalurnya rusak dan belum dilakukan pengaspalan.

"Wisata itu sektor penyambang utama pendapatan asli daerah (PAD), maka harus dikelola dengan baik," kata Suharno?di Gunung Kidul, Rabu.

Ia mencontohkan sebagian akses jalan di kawasan pantai, kondisinya sudah rusak, dan belum ada perbaikan. Bahkan, beberapa titik pantai baru separuh yang diaspal sedang sebagian lainnya masih berupa tanah. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan pariwisata.

"Infrastruktur bagian penting dari pengembangan pariwisata khususnya kenyamanan para pengunjung, maka harus dilakukan perbaikan dan perhatian," katanya.

Suharno mengatakan dengan akses yang baik maka wisatawan akan mudah dalam mengakses tujuan. Dengan kenyamanan ini maka mereka tidak segan untuk kembali berkunjung.

"Semakin baik aksesnya, saya rasa akan meningkat kunjungan wisatawannya," ucapnya.

Ia berharap Pemkab Gunung Kidul memperhatikan ini, apalagi misi dan visi bupati memajukan wisata sampai 2021 mendatang.

"Saya berharap Pemkab Gunung Kidul memperhatikan hal itu," katanya.

Sementara Bupati Gunung Kidul Badingah mengatakan pemkab berupaya dalam meningkatkan aksesbilitas wisatawan. Salah satunya perbaikan Jembatan Watusigar di Kecamatan Ngawen dan pembuatan jalan baru menuju Pantai Ngobaran, Saptosari.

"Kami berupaya agar akses wisatawan mudah. Selain itu juga pemerataan pembangunan. Tidak hanya di kawasan selatan dan tengah, tetapi zona utara pun kita bangun terus," katanya.***3***

(KR-STR)

Baca lagi lanjutan nya http://ift.tt/2DAxXUn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Gunung Kidul diharapkan memperbaiki akses wisata"

Post a Comment

Powered by Blogger.