Search

Jamaah haji Bantul membentuk paguyuban

Bantul (Antaranewsjogja) - Jamaah haji Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang mengikuti bimbingan haji melalui KBIH Multazam mengadakan pengajian akbar sekaligus membentuk kepengurusan paguyuban jamaah pascahaji.

"Paguyuban jamaah pascahaji ini dibentuk agar terjaga hubungan silaturahmi dan semangat beribadah para jamaah," kata Koordinator Divisi Humas Paguyuban Jamaah pascahaji Multazam Bantul Setiya usai pembentukan pengurus di Bantul, Minggu.

Menurut dia, pengajian akbar pascahaji dan pembentukan paguyuban yang diinisiasi rombongan haji Multazam angkatan 2009 di Gedung Madu Chandya Kasihan itu diikuti sekitar 300 jamaah dari rombongan angkatan 2009 hingga 2017.

Kepengurusan paguyuban jamaah pascahaji Multazam Bantul disepakati sebagai pembina adalah Ustadz Suhudi Azis dan Ustadz Ja?far, sementara ketua paguyuban diamanahkan kepada H. Agus Sofwan yang merupakan jamaah haji angkatan 2015.

Ia mengatakan, selain sebagai silaturahmi para jamaah, paguyuban diharapkan mampu memberikan kemanfaatan kepada masyarakat Bantul, melalui berbagai kegiatan amal sosial, bantuan pembangunan masjid, santunan kepada anak yatim dan sebagainya.

"Kami bertekad keberadaan perkumpulan atau paguyuban jamaah pascahaji ini agar memberikan kemanfaatan baik internal maupun eksternal," kata Setiya yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul ini.

Ia mengatakan, sebab itu menjadi indikator keberhasilan ibadah haji, saat bisa memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi sesama manusia.

"Dan semoga juga bisa memberikan inspirasi kepada jamaah haji lainnya, untuk berlomba-lomba dalam kebaikan," kata jamaah haji angkatan 2013 tersebut.

Sementara itu, pembina KBIH Multazam Ustadz H Sunardi Syahuri pada kesempatan itu mengingatkan kembali kepada segenap jamaah untuk menjaga dan merawat kemabruran haji.

"Tentunya dengan meningkatkan amal ibadah, dan jamaah haji itu boleh iri, dalam ketaatan kepada Allah SWT, bukan iri pada urusan dunia," katanya.

(KR-HRI)

Baca lagi lanjutan nya http://ift.tt/2nlDXFD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jamaah haji Bantul membentuk paguyuban"

Post a Comment

Powered by Blogger.